Selasa, 13 Oktober 2015

Link Online Check In Pesawat

Setiap akan bepergian keluar kota menggunakan penerbangan selalu memiliki cerita dibaliknya, kadang pergi terburu-buru krn telat berangkat, macet atau ada kendala di perjalanan sehingga waktu tiba di airport mepet padahal setiap maskapai menyediakan waktu minimum sekitar 45 menit sebelum boarding para penumpang harus sudah check in.

Bagi orang yang sibuk waktu tunggu 45 menit itu terlalu lama untuk standby di bandara tetapi itulah aturan maskapai yang harus diikuti para penumpang dan kalau tidak memenuhi pilihannya adalah ditinggal.

Dulu ada jalan untuk dibantu check in oleh orang lain dengan yang bersangkutan meminjamkan KTP untuk check in di counter yang sudah disediakan, permasalahannya kalau tempat check in jauh dari kantor atau tempat tinggal toh butuh waktu lama, belum lagi efek dominonya yang pada akhirnya yaitu pemborosan..

Ada orang punya style last minute, setiap mau berangkat menggunakan perhitungan waktu mepet, pas sampai bandara masih ada waktu check in sebentar dah gitu siap-siap boarding tapi tetep aja cara boarding seperti ini ga efektif dan high risk.

Saya ga tau persisnya mulai kapan, beberapa maskapai sudah melakukan inovasi yaitu fasilitas check in online.. Naah ini nih yang ditunggu para penumpang agar penerbangannya lancar dan dari sisi waktu lebih fleksibel.

Okay, sekarang permasalahannya kadang kita mau check in online harus masuk ke google dulu, trus searching website maskapai, setelah masuk ke dalam website maskapai kadang kebingungan karena ga ketemu dimana link check in online.

Naah mulai sekarang biar mudah check in online silahkan buka link di sebelah kanan blog ini, disini sudah disediakan link chek in online beberapa maskapai :
  • Check in Citilink
  • Check in Garuda Indonesia
  • Check in Lion Air
  • Check in Air Asia
  • Check in Batik Air
Bagi saya link ini memudahkan untuk check in online, istilah orang 'kerja taktis'..
Bagaimana step by step check in online? untuk sementara ikuti saja arahan dari maskapai masing-masing, kalau ada kesempatan akan kita kupas seperti makan mangga hehe...

Salam Traveling

Tidak ada komentar:

Posting Komentar