Minggu, 11 Desember 2011

Tantangan

Tantangan adalah satu kata yang mengandung makna sangat berat. Butuh keputusan dan action untuk menuntaskannya. Detak jantung semakin cepat, tensi meninggi bahkan emosional adalah reaksi seseoang atas kedatangan suatu tantangan. Contoh tantangan yang pasti kita hadapi adalah : menentukan tempat sekolah, menentukan tempat bekerja atau menentukan calon istri. Bagaimana, berat bukan??. Ya memang berat, Jika mengambil keputusan salah akan berdampak pada sepanjang kehidupan kita.
Setiap orang yang ingin maju pasti menemukan banyak tantangan yang musti diselesaikan satu persatu. Butuh waktu dan pengorbanan yang besar agar mampu melewatinya, banyak resiko yang timbul dari keputusan yang kita perbuat, untuk itulah kita dituntut untuk konsisten dalam mengatasi dan lulus dari cobaan. Mengutip satu kata ‘Masa-masa terbaik dalam hidup adalah saat kita mampu menyelesaikan masalah sendiri, Masa-masa suram kehidupan adalah saat kita menyalahkan orang lain atas masalah yang kita hadapi’.
Banyak orang yang tidak lulus dari tantangan yang dihadapinya dan akhirnya menyerah, ini adalah catatan minus dalam perjalanan hidupnya dan butuh waktu untuk bangkit. Bagi yang lulus dan mampu mengatasi segala rintangan adalah kesampaian pada suatu cita-cita, banyak juga yang menyebutnya ‘sukses’. Satu predikat yang pantas diterima seseorang atas segala perjuangannya.
Penulis memilih topic ini bertujuan untuk membangkitkan semangat bagi kita semua untuk menjadi seseorang yang berhasil tuk menggapai cita-cita.. Akhir kata salam kenal dan selamat berjuang!.
Batam, Nov 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar